Mengintip Asrinya Bukit Lintang Sewu

Tempat rekreasi alam perbukitan memang tidak ada habisnya dan selalu saja ada yang baru. Contohnya adalah Bukit Lintang Sewu yang ada di daerah Dlingo, Bantul. Memang di daerah Dlingo ini banyak sekali deretan wisata perbukitan yang didominasi oleh kawasan hutan pinus. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Bukit Lintang Sewu yang sempat saya kunjungi.

Bukit Lintang Sewu ini menurut saya berbeda dengan wisata alam hutan pinus ala-ala perbukitan di sekitaran Dlingo. Saya katakan begitu karena di LIntang Sewu kita akan mendapatkan 2 spot yang menarik, yaitu spot foto yang terletak agak masuk ke dalam dan spot foto yang berupa panggung di pinggir tebing.

Lerang Bukit Lintang Asri
Lerang Bukit Lintang Asri

 

Foto pinggiran tebing diatas saya ambil dibawah panggung alam atau disamping kanan spot foto rumah terbalik. Terlihat sangat asri bukan? Mungkin jika kita kesini pada musim kemarau kita dapat berkesempatan mengabadikan foto ala-ala hutan mati karena pepohonan di lereng sangat rimbun.

FYI tiket masuk dan parkir di Lintang Sewu ini terbilang sangat murah. Untuk motor hanya di tarik tarif Rp 2000 dan untuk tiap pengunjung dikenai tarif Rp2500.

Sedangkan untuk rute menuju Lintang Sewu ini kita dapat memilih 2 opsi, dari Bantul atau langsung dari kota Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya coba kalian cek melalui Google Maps. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba sarinya Bukit Lintang Sewu ini?

Reviews

4

Summary
Poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Bukit Lintang Asri patut dicoba adalah tempat bersih dan asri namun memiliki banyak spot foto yang menarik dengan harga yang cukup murah. Medan yang dilewati pun terbilang cukup aman dan mudah.

    Leave Your Comment

    Your email address will not be published.*