Waspada Diabetes, Waspada Komplikasi

Virus dan penyakit, dua hal yang perlu diwaspadai agar tidak menyerang tubuh kita. Salah satu yang perlu diwaspadai betul adalah diabetes. Sebab, penyakit yang satu ini menyerang banyak orang Indonesia mengingat pola hidup yang tidak sehat.

Serangan penyakit diabetes bermula dari kadar gula yang terlalu tinggi di dalam darah. Dari kadar gula yang terlalu tinggi itulah berbagai penyakit bisa hadir dan menimbulkan komplikasi bagi tubuh kita. MUlai dari langkah Mempercepat penyembuhan luka diabetes yang semakin sulit sampai berbagai komplikasi lainnya bisa terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya jika Anda mengenal juga beberapa komplikasi diabetes yang seringkali terjadi. Tapi, sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi laman berikut ini www.guesehat.com/benarkan-ada-diabetes-kering-dan-basah terlebih dahulu ya.

 

Kerusakan Saraf

Selain pembuluh darah, di dalam tubuh manusia terdapat pula saraf yang bekerja di hampir seluruh anggota tubuh. Ketika kandungan gula dalam darah terlalu tinggi alias menderita diabetes tipe 1, maka hal tersebut juga akan berdampak pada saraf dalam tubuh kita. Ya, kerusakan saraf merupakan salah satu komplikasi yang perlu diwaspadai oleh para penderita diabetes tipe 1.

Diabetes tipe 1 dapat merusak bagian dinding pembuluh darah atau kapiler yang berguna untuk memberikan nutrisi pada saraf khususnya pada saraf kaki. Saat kerusakan terjadi, yang dirasakan oleh penderita adalah sensasi terbakar dan mati rasa pada area ujung kaki. Selain itu, kerusakan saraf juga bisa terjadi pada area saluran pencernaan. Saat masalah tersebut terjadi, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

 

Masalah Seksual

Para pengidap diabetes perlu berhati-hati terhadap penyakit yang satu ini. Sebab, komplikasi diabetes tipe 1 sangatlah berbahaya, termasuk pada area seksualitas. Hal ini tentu tidak ingin dialami oleh setiap orang terlebih pada orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti konsumsi gula berlebih dan merokok.

Bagi pria yang mengidap diabetes tipe 1, komplikasi yang terjadi adalah disfungsi ereksi akibat kerusakan saraf dan pembuluh darah. Sementara itu, pengidap diabetes tipe 1 wanita akan merasakan vagina yang cenderung lebih kering, kesulitan mencapai orgasme dan rasa nyeri saat berhubungan seksual. Oleh karena itu, mulailah atur pola hidup yang baik agar dapat mencegah terjadinya diabetes tipe 1.

Demikian 2 komplikasi penyakit diabetes yang perlu senantiasa kita waspadai. Selalu sediakan obat di rumah kita agar dapat mencegah terjadinya kondisi yang semakin parah apabila suatu penyakit terjadi dengan beli hemolok gel 15ml di Goapotik agar semakin mudah. Semoga bermanfaat.

Bukan seorang fanatik tapi hanya mengisi waktu luang untuk menulis dan berbagi.

    Tinggalkan Komentar

    Email Anda tidak akan dipublikasikan*