Mencegah Hal Terburuk Saat Hamil dengan Memperhatikan Nutrisi

Ibu hamil perlu memperhatikan betul kondisi kesehatannya dan sang janin. Sebab, pada fase tersebut pola hidup yang dijalani oleh sang ibu mulai dari makanan, minuman hingga kebiasaan sehari-hari akan sangat menentukan kesehatan sang janin. Memilih makanan dan minuman juga harus selektif agar sang anak tidak terhambat proses tumbuh dan berkembangnya.

Bagi janin, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu merupakan hal yang sangat penting melalui konsumsi obat folamil gold secara rutin dengan beli disini (Goapotik). DHA dan kecerdasan janin ditentukan oleh seberapa bagus makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, seorang ibu juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman agar tumbuh kembang janinnya tidak berjalan lambat. Apa sajakah yang perlu dihindari? Inilah beberapa diantaranya :

 

Steak Setengah Matang

Siapa yang tidak suka dengan steak? Olahan daging yang satu ini jadi menu favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan cita rasanya yang dikenal mewah. Tapi, jangan salah, walaupun steak lezat dan punya kandungan gizi tinggi, namun makanan yang satu ini perlu dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung.

Daging mengandung nutrisi yang sejatinya sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil. Hanya saja, penyajian daging steak dalam kondisi setengah matang jadi hal yang perlu dihindari karena bisa menimbulkan penyakit pada sang ibu. Meskipun daging steak medium rare jadi menu favorit banyak orang, namun bagi para ibu hamil steak tersebut perlu dihindari karena bisa menimbulkan parasit toksoplasma pada sang janin. Usahakan untuk memesan steak well done atau matang sempurna jika Anda ingin mengonsumsi daging sapi agar tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tanpa menimbulkan risiko besar dikemudian hari.

 

Minuman beralkohol

Kita semua tentu tahu bahwa minuman beralkohol merupakan minuman yang punya dampak buruk bagi tubuh. Hanya saja minuman beralkohol seringkali dibutuhkan untuk memberikan rasa hangat bagi tubuh terutama saat berada di cuaca dingin. Namun, bagi ibu hamil, larangan untuk mengonsumsi minuman beralkohol jadi semakin kuat agar kesehatan ibu dan sang janin tetap terjaga.

Konsumsi minuman beralkohol selama masa kehamilan dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan otak janin di dalam kandungan. Selain itu, risiko keguguran juga akan meningkat apabila sang ibu sering mengonsumsi alkohol selama masa kehamilan. Untuk itu, hindari konsumsi alkohol selama masa kehamilan agar sang janin selamat dan juga sang ibu bisa terjaga kesehatannya.

Referensi artikel : https://www.guesehat.com/asupan-penting-di-awal-kehamilan-agar-masa-depan-anak-cerah

Bukan seorang fanatik tapi hanya mengisi waktu luang untuk menulis dan berbagi.

    Tinggalkan Komentar

    Email Anda tidak akan dipublikasikan*